Minggu, 22 April 2018

Fitri Liza - Sanggar Liza ( REVIEW )

Coba ya aku tanya " siapa yang mikirin MUA dulu dibanding Gedung, Catering, Dekor, dll? " Tenang, kamu ngga sendiri, hahahaha

Jauh sebelum saya merencanakan pernikahan, saya udah suka banget sama riasan dari Sanggar Liza, awalnya karena liat teman yang di rias oleh Sanggar Liza dan baguuuusss. Waktu itu ( 2012) saya belum banyak tau MUA MUA hits, kalo sekarang kan banyak banget yang saya tau dari portofolio nya di Instagram. Rencana awal saya dan mas J kan menikah tanggal 9 September 2017, waktu itu sekitar oktober 2016 saya pernah menelpoon Sanggar Liza untuk menanyakan jadwal mba Fitri, ternyata full untuk 9 Sept 2017, sedih banget, saya sempet cari-cari beberapa MUA yang kira-kira cocok ( cerita ini mungkin udah pernah saya bahas di post awal-awal dulu) sampe akhirnya pertengahan november saya iseng meminta mas J untuk telp Sanggar Liza, dan katanya mba Fitri kosong untuk tgl 9 Siang, OMG sore itu juga saya lamgsung ke sana. Mba Mala ( Marketing yang menangani saya) memberi tahu kalo yg booked untuk tgl 9 Sept siang baru 2 hari lalu cancel, ALhamdulillah.


Masalah muncul di bulan Mei 2017, ada suatu hal yang membuat kami harus memundurkan rencana pernikahan, muncul lah tanggal baru, 23 Desember 2017. Yang pertama saya telp gedung? oh bukan, yang pertama saya telp Sanggar Liza, hahahahha...dan ntah kenapa, mungkin saya bener-bener bejodoh dengan mba Fitri, tanggal segitu mba Fitri masih kosong!!! Alhamdulillah


Pemilihan busana untuk resepsi saya sudah yakin dan mantep pake adat solo, nah bajunya sempet bingung antara bludru panjang atau solo basahan. Bludru panjang sudah saya coba dan beberpaa bilang cocok di saya, untuk dodot, kainnya gabisa di coba, jadi saya gatau saya pantes ga pake dodot, bolero nya sih pas aja, setelah pertama kali saya pilih bludru, h-1bulan (atau 2 bulan) saya ganti menjadi pake solo basahan, dan saya NGGA NYESEL SAMA SEKALI PAKE SOLO BASAHAN DI RESEPSI, banyak banget yang mujii. 


Untuk Akad, saya mau pakai busana sunda tapi saya ga mau ada acara adat sunda, saya maunya pakai panggih, tapi konsultasi sama WO ga sempet takutnya, karena saya harus di paes setelah akad itu, sempet mutusin ya udah adat jawa juga deh, tapi untuk akad saya mau beneran ketutup jilbab, kalo paen kan pasti ada yang keliatan2 tu, hehehhe...jadi yang saya Ikhlaskan acara panggihnya ga ada, nikah dengan busana sunda siger. Siapa yang orang Sunda, ngga ada. 


Hari H mba Fitri datang jam 4.10, kita sholat subuh dulu, baru mulai makeup. Karena saya akadnya ngga di samping mas J (diumpetin dulu), saat prosesi serah terima, proses makeup saya belum selesai, rankaian acara akad dimulai jam 7 selesai sekitar jam 8.30. Setelah akad, saya kembali masuk ruangan makeup, dan itu rombak total hahaha, retouch makeup + paes, woooowww beda banget dari sebelumnya yang sunda, mba Fitri sih bilang ( dan setelahnya banyak yg bilang hal yg sama) saya lebih cocok jawa kayanya karena mukanya jawa hahahaha. 

Untuk tim Sanggar Liza yang lain, yang merias mama dan mama mertua saya oke, tapi yang merias among tamu, adik, dan penjaga buku tamu masih keliatan kasar makeupnya, kurang oke kalo adik adik saya bilangnya (saya sendiri kurang memperhatikan, kecuali keliatan di Foto), mungkin Sanggar Liza bisa meningkatkan untuk skill periasnya yang selalin perias inti. 

Fitri Liza  : 9,5 of 10
Sanggar Liza keseluruhan : 8 0f 10










Photo by Mba Fitri Liza

Love, 


.A.

3 komentar:

  1. Kak itu sanggar liza nya sudah rekanan kah dgn puspita sawargi

    BalasHapus
  2. Hallo Kaka-kaka Calon Penganten,

    Masih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Kologdam Grand Ballroom Bandung menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan!! Serta kita ada BONUS loooh tanpa diundi!!

    Ingin info lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Rosianti,
    WA ( 085624295686 )
    IG ( rosi.hisbalaisartika )
    E-mail ( rosi.hiscorp@gmail.com )

    BalasHapus
  3. Dear brides and grooms to be
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    Giyan : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    BalasHapus

Fitri Liza - Sanggar Liza ( REVIEW )

Coba ya aku tanya " siapa yang mikirin MUA dulu dibanding Gedung, Catering, Dekor, dll? " Tenang, kamu ngga sendiri, hahahaha ...