Selasa, 06 Desember 2016

WCF 2016 (Part 2) Deal Catering

4 Desember 2016

Sebelumnya saya ditawarkan untuk test food Alfabet tanggal 4, 10, 11 Desember, akhirnya saya setuju untuk test food Alfabet supaya keluarga saya tau dan bisa jadi masukan untuk saya. karena jujur saat tau harganya ngga beda jauh saya kembali pengen pake Alfabet, saya dan keluarga (lengkap dengan Mama, Bapa, dan adek saya) pergi ke Dhanapala untuk ketemu tim Alfabet, sampe sana acara baru aja mulai, saya ketemu bu Santi untuk liat performa ALfabet, ngga usah di ragukan lagi lah ya, ciamik banget lah untuk dekornya, saya ngga lama di sana, karena untuk test food dari Alfabet sudah disiapkan dalam satu paper bag besar untuk dibawa pulang, dalam satu paper bag besar itu ada 3 box yang toalnya kurang lebih 10 jenis makanan, saya ngga hitung tepatnya ada berapa. 

Sehabis dari Dhanapala kami lansung menuju JCC, ada beberapa makanan Alfabet yang kita coba di mobil diperjalanan ke JCC, kenapa kok kayanya ga sabaran banget? supaya bisa langsung mutusin hari itu juga masalah catering ini dan kami juga ada acara jadi kalo malem banget sampe rumah udah mager nanti mau nyobainnya. Menu yang kita coba di mobil (seinget saya) siomay, dimsum, aneka gorengan, sate ayam, sate pengantin, sate padang, pempek, mama saya mengakui enak, ada beberapa yang sama ada juga yang lebih enak dari ketiga catering kemarin, nilai 8-9, adek saya bilang lebih enak tapi ngga jauh banget lah sama PS, SCS. 

Sesampainya di JCC, habis sholat Dzuhur, saya duduk dulu sambil ngitung-ngitung, saya hitung kalo pake Alfabet berarti saya harus cari dekor lagi dan kemarin saya udah tanya-tanya ke beberapa vendor dekorasi, untuk entertainmet beserta charge, photo kebetulan saya juga mau pake diluar paket PS atau pake salah salah satu vendor rekanan PS tapi upgrade, MC, acara adat, saya hitung antara Alfabet, Puspita Sawargi, Sawargi Catering Service, saya hitung antara 3 itu, dan saya kerucutkan lagi untuk keluarkan SCS karena untuk vendor entertainment dan photo dari paket SCS tidak ada pilihan saya dan mas J kalo hanya ambil catering dan Dekor saya bedanya lumayan dengan Puspita Sawargi jadi saya exclude saja toh rasa makanan benar benar mirip menurut kami bertiga, tinggal lah antara dua SCS dan Puspita Sawargi, setelah di hitung total antara Alfabet (dekor dll nya saya hitung per item) dan PS (Paket PS yang sudah di upgrade untuk Rias, Entertainment, Photography) bedanya 20-30 jutaan, sebenarnya masih belum melewati budget kami, tapi kami belum ngitung seragam keluarga, prewedding photoshoot, dan acara lamaran, orangtua saya tetap terserah saya, makin lah saya bingung. Habis dari bawah situ kita masuk ke ruangan pameran dan langsung ke booth PS, saya langsung nemuin teh Poppy (marketing PS) entah kenapa saat saya ngobrol sama dia saya langsung menetapkan hati pakai PS, dengan alasan toh ngga beda jauh rasanya dan 20-30 juta mungkin bisa saya pakai untuk upgrade dekor atau persiapan lain yang belum terhitung, saya langsung ketemu Bu Lynda ( CEO PS) di kasih diskon (ngga banyak ternyata) habis itu langsung DP. Kalo saya pikir kok mungkin enakan nego-nego ketemu bu Lynda di kantornya ya, soalnya kemarin pas pameran banyak banget yang mau ketemu beliau jadi satu orang ga nyampe tu 5 menit. 


Malem itu kami sekeluarga sampe rumah hampir jam 12 malem, buka paper bag dari Alfabet masih ada lasagna, bebek peking,  ayam dan udang, dendeng balado, bebek peking udah basi kayanya (yaiyalah udah jam berapa) dendeng baladonya SUPER ENAK YA ALLOH SAYA TERHARU, NILAI 9,5 boleh? Lasagna sama kaya PS, untuk ayam (lupa namanya) udang balado enak juga nilai 8 lah. Bener ya yang mau pake Alfabet ngga akan nyesel deh. SEMUA ENAK, tapi ya itu Alfabet ngga ada paketan sama vendor lain, jadi harus detail hitungnya ya, kalo kalian pake paket juga harus kalian rinci paketannya pake vendor apa aja mau mana yang di upgrade.

Pada akhirrnyaa saya pake catering sejuta umat, hahaha aseli kalo yang resepsi di Bekasi kok banyak banget yang pake PS ya jadi jangan heran kalo tiap kondangan masuk gedung nemu dekorasi bunga bentuk LOVE, hahahah *pasaran*  


Love,


.A.

5 komentar:

  1. hai mbak, boleh minta PL Alfabetnya ga? aku lagi nyari untuk perkiraan nih, klo boleh minta e-mail ke javanesewedding@gmail.com yaa, love -Bertha

    BalasHapus
  2. HIS PATRAJASA GATOT SUBROTO!!!! BANYAK FREENYA! Free Honeymoon Maldives 5D4N, Free Akad Nikah/Tepai, Free Photo Booth! All in package (Gedung, Katering, Dekorasi, Rias Busana/Bridal, Entertaiment, Photography, WO, MC Wedding Car Alphard) For More Bonus & Cashback, kindly contact Putri 082211549246

    BalasHapus
  3. Hallo para calon pengantin..
    Lagi cari-cari gedung pernikahan?
    Yuk mampir ke HIS Graha Elnusa di Jl. TB Simatupang kav.1B Jakarta Selatan letaknya strategis, parkiran luas, dan sudah all in package (Gedung, Dekorasi, Catering, Rias Busana, Entertainment, Fotografi dan juga WO)
    Spesial bulan Ramadhan CASHBACK sampai 30 juta dan dapatkan juga FREE Honeymoon ke Bali 3D2N dan HAMPERS by The Harvest juga lho!!
    For more info and detail please kindly contact INES 085887972972 as your Wedding Consultant :)

    BalasHapus
  4. Make your dreams wedding come true at HIS Grand Slipi Tower – Jl. Letjend S. Parman.

    Get “Cashback up to Rp 20.000.000,- NOW!!!
    Hanya booking fee Rp 5.000.000,- kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk :
    Gedung
    Catering
    Dekorasi
    Rias & Busana/Bridal
    Photography
    Entertainment
    MC
    Wedding Car
    WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan kalian
    Jadi calon pengantin gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri.
    For more detail info: 081218066818 Visca

    YUK booking segera sebelum harga pernikahan melonjak naik karena udah menuju normal 😊

    BalasHapus

Fitri Liza - Sanggar Liza ( REVIEW )

Coba ya aku tanya " siapa yang mikirin MUA dulu dibanding Gedung, Catering, Dekor, dll? " Tenang, kamu ngga sendiri, hahahaha ...